Harga Diri

Thursday 22 December 2011 0 comments
Assalamualaikum,
Ntah kenapa lagi semangat nulis ya tiap hari jadinya pengen nulis aja sebuah pengalaman baru dalam hidup yang singkat ini. Karena setiap hari adalah pelajaran, dan hari yang berlalu itu sangat berharga dan sangat mahal. Sedih atau pun senang di hari itu tidak akan bisa dikembalikan lagi. Bahkan miliarder manapun gak akan bisa membeli hari yang sama.

Walah, prolognya kepanjangan ya? hehehe maklum aja deh. Pernah saya di katakan melow oleh seseorang, tapi akhir-akhir ini memang saya lagi melow banget dah. Siapa sih yang suka perpisahan, apalagi perpisahan dengan apa yang dia cintai. Berat dan haru pasti akan terjadi. Kata orang saya aktifis sekarang. Ya benar juga sih dan saya mencintai pekerjaan saya. Gak di gaji tapi memang suatu pilihan pengen jadi seorang aktifis. Kalo bisa dikatakan ya saya mencintai apa yang saya kerjakan bukan mengerjakan apa yang saya cintai. Apa ya itu? entahlah tapi itu semua membuat saya berbahagia menjalani hari. :)

Terus apa hubungannya sama judulnya?
Harga diri atau integrity bahasa kerennya emang yang pengen saya angkat kali ini. Gak jauh-jauh sih dari masalah mencintai yang saya kerjakan itu. Harga diri bagi seseorang bukan dilihat dari nominalnya. Karena sebagai individu seharunya menjual dirinya setinggi-tingginya. Kenapa? Karena Harga diri bagi saya itu adalah sebuah pertaruhan ketika diposisikan sebagai seseorang yang memiliki tanggung jawab. Tanggung jawab itu yang bisa membuat harga kita semakin naik. Seharusnya di semua jiwa pemimpin itu ada hal yang seperti ini. Bisa gak dia mempertanggung jawabkan semua yang ia kerjakan karena disitu bisa dilihat seberapa mahal harga diri dia sampai dia tak mau mencoreng dirinya sendiri.

Jadi bagi yang merasa pemimpin dan merasa punya harga diri yang tinggi tolong lah untuk bisa membuat harga itu semakin melambung, bukan malah semakin turun. Tanggung jawab yang diperlukan disini. Bukan lari dari masalah yang harusnya di hadapi. Karena hidup tanpa masalah adalah kiamat. Di posisi manapun kita berada tetapkan lah harga yang tinggi untuk diri kamu sendiri. Jangan mematok harga yang rendah karena sebenarnya kamu itu bisa lebih tinggi dari yang kamu bayangkan.

Sedikit mungkin bisa bermanfaat. Senang bisa berbagi pengalaman, dan marilah kita belajar bersama memperbaiki diri masing-masing dulu baru memperbaiki yang ada di luar kita.
Wassalamualaikum....

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Gubuk Derita | TNB