Dunia Ini Bagai Cermin

Wednesday 4 January 2012 0 comments
Assalamualaikum,
hmm,,,
Setiap orang pasti pernah merasakan gagal, merasa dirinya bodoh, bahkan merasa gak berguna banget. Tapi itu memang wajar. Kenapa wajar? Karena kita hidup juga memiliki siklus yang gak selamanya enak. Karena pada kondisi-kondisi tersebut kita berada pada siklus yang paling bawah. Ya seperti kata kebanyakan orang berarti kita memang sedang berada pada posisi bawah roda. Memang berat pada posisi ini. Karena beban apa saja bisa menjadi mengganggu dan dapat membuat stress.

Terkadang juga kita harus merenung, apa yang sudah kita lakukan selama ini. Bagaimana sifat dan sikap kita kepada lingkungan. Sudah baikkah atau belum? Gimana reaksi orang-orang di sekitar kita? Gimana mereka memperlakukan kita?

Hmm....
Hidup ini memang bagaikan cermin. Dunia beraksi sesuai dengan aksi kita. Bila dunia beraksi tidak sesuai dengan kehendak kita, mungkin ada aksi kita yang salah dan perlu di benahi. Coba lah selalu mengintrospeksi diri ketika ada aksi yang selalu datang tak sesuai dengan apa yang kita mau.

Hidup itu memang siklus sekali lagi saya tekankan. Jika kalian sekarang berada di bawah maka percayalah itu hanya sementara karena kita harus mencoba merangkak lagi naik ke atas. Karena di bawah itu tak enak maka teruslah berusaha untuk mencapai puncaknya lagi.

Mungkin segitu dulu yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum... :)

Note:
PENOLAKAN adalah 
PERINTAH untuk
MEMPERBAIKI DIRI

Inspiring by Tito Adi Permana

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Gubuk Derita | TNB