Minyak Nabati

Monday 16 January 2012 0 comments
Assalamualaikum,
Kali ini ingin memposting tentang bahan bakar.
Bahan bakar di sekarang ini menjadi momok utama untuk sejumlah negara di dunia menurut saya. Karena adanya kemajuan teknologi penggunaan bahan bakar bisa dikatakan tidak sebanding dengan produksi bahan bakar minyak dibumi kita ini. Banyak penelitian tentang bahan bakar berbahan dasar tanaman. Kalo bahasa kerennya sih biofuel.

Hmmm,
Biofuel?
Merupakan bahan bakar yang berbahan dasar tanaman yang diperoleh melalui sebuah proses. Biofuel ini terdiri dari etanol dan biodisel. Ok, Pertama adalah etanol. Etanol merupakan bahan bakar yang berbahan dasar alkohol. Disini bisa digunakan tumbuhan yang memiliki karbo yang cukup tinggi seperti kelapa. Biasanya sih, etanol ini digunakan untuk bahan bakar kendaraan yang menggunakan bensin. Kemudian adalah biodisel, Merupakan bahan bakar nabati dan bisa di bilang komposisinya hampir sama dengan solar dan banyak ahli mengatakan biodisel lebih baik daripada solar.

Next, Selain itu ternyata minyak jelantah dapat digunakan sebagai bahan bakar pengganti solar. Ternyata minyak yang dipakai sebanyak 3 sampai 4 kali untuk penggorengan yang biasanya langsung dibuang karena dapat beresiko kanker dan lain-lain ini, masih dapat digunakan sebagai bahan bakar pengganti solar ketika melewati beberapa prosedur proses. Dan minyak jelantah merupakan minyak nabati yang cukup baik.

Permasalahan dari bahan bakar nabati ini adalah bagaimana cara mensosialisasikannya kapada masyarakat luas tentang minyak-minyak seperti ini. Karena jika terus mengandalkan perut bumi saja sepertinya akan memperpendek umur bumi ini. Dan alternatif terbaik adalah berpindah menggunkan minyak-minyak yang berbahan dasar nabati. Namun tetap harus melihat kondisi lingkungan dan tidak seenaknya saja mengambil untuk kepentingan produksi.

Karena bumi sekarang untuk anak-anak dan cucu kita nanti.

Sekian dulu posting dari saya,
Wassalamualaikum :)

Citra Smaradahana
21080110120014

Sumber Bahan Bakar dan Alternatif Bahan Bakar
Gambar Minyak Kelapa

UAS TI 2011.rar

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Gubuk Derita | TNB