Chapter 28

Saturday 11 February 2012 0 comments
Malam Kota Balikpapan
Assalamualaikum,
Pantai Melawai
Pengen ngucapin selamat ulang tahun kepada Kota Balikpapan, yah walau udah telat sehari. Udah ngucapin lewat status FB dan twitter doang kemaren niatnya mau langsung update tapi gak ada waktu kemaren. Balikpapan kota Beriman, kalo dari slogannya sih Beriman disini karena Balikpapan merupakan Kota Madinatul Iman dan kata beriman itu sendiri tersusun dari beberapa kata, yaitu Bersih, Indah, Aman, dan Nyaman. Slogannya udah gahar banget deh. Balikpapan kalo gak salah sih memang selalu mendapatkan piala adipura makanya bisa di katakan kota terbersih di Indonesia dan bahkan sekarang terbersih kedua di ASEAN. Indah memang indah kota Balikpapan ini, perpaduan beragam etnis ada disini dan membuat Balikpapan memiliki budaya yang beragam pula dan saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Lalu Aman, ya iyalah aman. Bisa dikatakan tingkat kriminalitas di Balikpapan ini tidak terlalu banyak di Banding kota-kota lainnya dan semoga begitu seterusnya (Amin). Nyaman, memang nyaman banget walau kota ini berada di pinggir pantai dan merupakan pintu gerbang dari Kalimantan Timur. Tapi bisa buat betah orang yang datang deh... :)

Taman Bekapai
Hmmm, yang saya harapkan dari halayak luas (cieile bahasanya). Balikpapan ini bukan hutan lho. Disini sudah banyak mall yang berdiri dan banyak banget investor datang ke kota ini. Jadi tolong banget hapus pemikiran tentang Balikpapan ini masih hutan. Pembangunan disini termasuk cepat kok. Balikpapan juga tempat wisata kok. Yah walaupun masih belum terdengar gaungnya di Indonesia. Tapi semoga saja Balikpapan terus berkembang dan menjadi kota maju. Dan bisa bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia bahkan di dunia ya. Amiin banget deh... :p

Sekian dulu postingan dari saya, semoga berkenan mampir ke kota yang sudah berumur 115 Tahun ini. Balikpapan, Ku Bangun, Ku Jaga, dan Ku Bela... :)

Wassalamualaikum...

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Gubuk Derita | TNB