Chapter 22

Wednesday 23 November 2011 0 comments
Assalamualaikum bloog,
Huft, cukup melelahkan melewati dua hari ini. Sebuah kepanitian yang bisa di bilang simple tapi agak sedikit berat karena berhubungan langsung dengan birokrasi. Tapi gue malah senang banget deh. Bahkan gue sadar banget apa yang terjadi dua hari ini adalah suatu pembelajaran bagi kehidupan gue mendatang. Jujur aja setiap berakhir suatu event yang temen-temen organisasi gue berakhir rasanya gue sedih banget. Gue bener-bener merasa deket ketika kita sendang sibuk. Memang menguras tenaga dan fikiran tapi itu lah seninya. hehehe. :p

Gue sadar, ternyata gue yang gue anggap diri gue mampu aja bisa saja teledor karena masalah kecil didalam sebuah acara. Koordinasi, ya itulah yang membuat semuanya nyaman dalam suatu event yang diselenggarakan. hahaha, gue emang harus belajar lagi dalam memperhatikan hal kecil. ya berarti memang gue ini kurang teliti sih.

Nah, satu yang unik dari dua hari ini. Ntah ada angin apa, ada seseorang teman yang mentraktir 6 orang dari kami untuk makan di Pizza Hut. Sapa yang gak mau coba? Dan disinilah baru semua terjadi. Ternyata sebuah organisasi yang kita usung secara kekeluargaan ini akhirnya ngobrol jauh banget dari program kerja. Ya ya, kali ini bahasannya tentang cinta. Nah lho? gue juga bingung kok tenang aja gak cuma lo aja yang bingung. Bahwa gak selamanya cinta itu saling memiliki man! hahaha. Mampus gue kalo dengar kata-kata itu.

Bahasan pertama, Nikah itu butuh waktu pacaran lama gak sih. Ada yang mengatakan butuh, karena memang ada sebagian orang yang harus menunggu mencapai keyakinan tertinggi untuk menjalin hubungan labih lanjut. Karena nikah itu bukan suatu hal yang main main. Ya benar juga sih. tapi disatu sisi ada yang mengatakan bahwa gak perlu waktu lama, karena kalo kelamaan ntar malah jatuhnya bosan sendiri. kalo emang dah yakin dan siap langsung aja tembak ke arah tujuan yang dimaksud.

Bahasan kedua, cinta sama benci itu sama-sama dekat dihati. Kata-kata ini nih yang jleb banget. Lu mencintai seseorang pasti dia akan selalu dekat di hati lo. Begitu juga dengan benci, lo membenci seseorang pasti akan tetap dekat dihati lo. Coba lo pikir deh, kalo lo cinta seseorang gak mungkin akan mudah lo lupain, ya kan? Pasti dia akan lekat banget dihati diri lo. Begitu juga dengan benci, orang yang lo benci itu pasti juga gak akan bisa lo lupain. makanya, kalo lo mau pacaran itu yang penting dekat dulu. Gak peduli dia benci atau cinta sama lo. Tetap keduanya itu ada  di hati si doi meeen. hehehe :p

Bahasan ketiga, Emansipasi wanita jadi wanita juga bisa nembak cowo. Yuhuu, sebagian besar sih banyak yang ngatain begitu. Emang sih gak jaman lagi buat wanita itu menunggu jadi ya bisa juga wanita itu yang menyatakan langsung ke hati si cowo. Nah tapi kalo emang wanita itu gak mau nembak duluan, ya coba dong beri feed back sama laki-laki yang lo suka. Jangan gak memberi harapan atau gak sedikit aja membuka hati. Karena itu penting banget bagi seorang lelaki yang pengen nyatakan cintanya, hahaha.

Bahasan Keempat, Punya cewe lebih tua itu rasanya gak enak. Kata siapa sih, itu dah basi sih. terkadang sih pernah berfikir kalo punya cewe yang lebih tua itu malah membuat pikiran kita menjadi kanak-kanak karena si cewe yang membimbing si cowo. Tapi nyatanya gak juga, seharusnya si cowo juga bisa dong menjadi lebih dewasa dari si cewe. Walaupun gak menutup kemungkinan si cowo juga bisa minta dimanja. Ya setidaknya saling mengerti aja.

Bahasan keliima, sayang atau cinta itu gak pernah salah meeeen. Benar banget, jangan pernah mengatakan "Gue sayang sama orang yang salah" tapi lo harusnya mikir, lo itu bukan salah menyayangi seseorang tapi lo menyayangi seseorang di bukan waktu yang tepat. Karena rasa sayang itu akan tumbuh dengan sendirinya ntah itu dari mana asalnya tapi rasa sayang itu gak bisa kita salahkan.

Bahasan keenam, Kalo lo mau punya banyak gebetan lo harus punya banyak kenalan. Yoi banget ini, gimana caranya lo mau dapat pacar kalo lo gak punya kenalan yang cukup banyak. Dengan banyaknya orang yang lo kenal maka persentase orang yang bisa menjadi klik di hati lo itu semakin banyak. Jadi emang gak salah kok lo punya teman yang banyak banget selama lo jomblo dan lo pengen dapat pacar.

Bahasan ketujuh, Hal yang membuat lo jadi susah pacaran karena standar lo itu tinggi. Gini nih maksudnya, ini sih biasanya untuk orang-orang yang banyak banget di taksir oleh orang. Jadi karena banyaknya pilihan maka dengan sendirinya standar yang lo jatuhkan kepada orang pilihan lo itu tinggi. Berbeda kalo hanya dua orang yang suka sama lo, pasti standarnya jadi rendah kan?? Jadi, jangan lo menilai dari luar aja lah coba deh gak selamanya standar yang lo mau itu cocok dengan hati dan kenyamanan lo. bisa buat bahan renungan nih.

Bahasan Kedelapan, LDR? masalah banget nih sama yang satu ini. Gimana ya, aneh juga sih tentang yang satu ini. tapi intinya LDR itu harus jelas. Misal nih ntar kalo mau ketemu itu sebisa mungkin ditempat-tempat yang bisa di jangkau. Nah jadi kalo sekarang masih pacaran dan kira-kira besok terpisah jarak bisa gak jadi tetap mempertahankan suatu hubungan itu. Ambil contoh aja deh. Lo kuliah di satu tempat yang sama, misal si cowo lebih tua dari si cewe. terus mereka berasal dari tempat yang berbeda. ntar kalo si cowo lulus emang bisa yakin gak tuk cowo bisa mengunjungi si cewe terus. gitu deh intinya.

Bahasan Kesembilan, Pacaran itu perlu komunikasi. Ya jelas lah! kalo gak ada komunikasi yang jelas maka hancurlah suatu hubuangan itu. Kalo lo punya pacar paling gak lo itu sering basa basi busuk setidaknya bisa menjaga komunikasi itu.

Bahasan Kesepuluh, Tuhan itu adil kok. kata-kata ini nih yang gue demen banget, gini nih maksudnya. misal nih lo orang yang petakilan atau urakan bisa aja lo ntar dapat pasangan yang benar-benar 180 drajat dari diri lo itu. karena dalam suatu hubungan itu harus saling melengkapi lah. Kita bukan ngomongin masalah fisik disini tapi masalah kelakuan kita sehari-hari. hehehe. :p

Masih ada lagi yang dibahas tadi, tapi gue lupa karena gak gue catat. Unik memeng bahasan kalo ini. Agak bisa membangun motivasi gue tapi juga menjadi pelajaran buat gue yang sedang jatuh cinta. hahaha. Pokoknya gue kok jadi parah bukan karena siapa-siapa tapi karena diri gue sendiri.

Udah ah ceritanya, jadi bingung deh mau ngomongin apa lagi. Ya ambil lah manfaat dari tulisan kali ini. Buang aja bagian yang menurut lo gak penting.

Wassalamualaikum

Note :
Cinta itu bukan suatu hal yang bisa dirumuskan
Tapi cinta itu adalah hal yang pasti akan kita rasakan
Mungkin bukan sekarang 
Tapi esok pasti kau akan mendapatkan cintamu.

0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Gubuk Derita | TNB